mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Rahasia Atasi Dental Anxiety! Penyebab Masalah Gigi Berlubang

Konten [Tampil]

“Jangan biarkan Dental Anxiety mengalahkan dirimu. Sehingga menimbulkan banyak masalah gigi. Go Away Dental Anxiety”

“Aduh…” Aku sibuk memegang pipi sebelah kiri setiap malam. 

“Ada apa? Apa kamu sakit gigi?” Tanya suamiku

“Iyaa, bagian tambalan gigi aku terasa sakit dan ngilu setiap malam” keluh ku sambil meringis kesakitan.

Rahasia Atasi Dental Anxiety! Penyebab Masalah Gigi Berlubang

Semenjak melahirkan, aku memiliki berbagai masalah gigi berlubang tapi seringkali diabaikan. Sebab hanya sakit sesaat saja. 

Aku memiliki Dental Anxiety, kecemasan saat perawatan ke dokter gigi. Karena saat masih bangku SMP, aku mengalami pengalaman buruk ke dokter gigi. 

Jadi, dulu aku mendatangi dokter gigi yang ada di rumah sakit daerah. Aku punya masalah gigi berlubang, niat hati minta ditambal. Tapi, tanpa penjelasan ternyata gigi aku di cabut. Aku pun merasa terpukul, karena tindakan cabut gigi yang tiba-tiba.

Semenjak saat itu, kalau sudah merasa sakit gigi. Aku selalu cemas akan mendapatkan dokter gigi yang tidak ramah dan tidak memberikan penjelasan yang tepat terkait permasalahan ku alami.

Kalau sudah terpaksa sekali, karena sakit yang tak tertahankan. Aku datang ke dokter gigi yang ada di fasilitas kesehatan dekat rumah.

Aku duduk di ruang tunggu dokter gigi. Dengan tangan dingin, basah dan hati penuh harap-harap cemas. Apakah perawatan gigi kali ini berhasil buat aku lebih tenang dan nyaman?

“Menunggu antrian dokter gigi seperti mau perang saja. Coba tenang, ke dokter gigi tidak seram seperti yang kamu bayangkan” ujar suamiku.

Ya, aku tahu. Sebenarnya dokter gigi adalah manusia biasa yang punya kepintaran untuk mengatasi masalah gigi. Tapi tetap saja, aku khawatir mendapatkan dokter gigi yang diam seribu bahasa tiba-tiba melakukan tindakan yang buat aku syok.

Lantas, seharusnya dokter gigi itu memberikan pelayanan seperti apa? Agar seorang dental Anxiety seperti aku bisa tetap nyaman ketika perawatan gigi.

SATU Dental : Dekat dan Terpercaya

“Klinik Gigi Dekat dan Terpercaya”

Slogan klinik gigi yang seringkali muncul di fyp Instagram. 

“Dokternya ramah, komunikatif banget dan jelaskan secara detail tentang proses treatment”

Salah satu testimoni dari SATTY (SATU Bestie), sebutan akrab untuk seorang yang telah merasakan perawatan gigi di SATU Dental.

Memang seharusnya seorang dokter gigi itu ramah pada pasiennya. Memberikan penjelasan yang detail dan komunikatif tentang proses perawatan yang akan diberikan. Tentu, agar pasien bisa menyiapkan diri selama perawatan berlangsung

SATU Dental hadir untuk mempermudah bagi siapa saja yang membutuhkan berbagai jenis perawatan untuk masalah gigi yang dialami. Karena di dukung oleh dokter berpengalaman dan bersertifikat.

Dari slogan yang diusung klinik ini. Menghadirkan dokter gigi yang ramah kepada pasien dan terpercaya keahliannya.

Klinik dokter gigi impian aku banget kalau begini. Bisa mengatasi rasa kecemasan berlebihan saat ketemu dokter gigi.

SATU Dental : Hadirkan Sahabat SATU Dentour

Satu Dental Satu Dentour
Mobil Satu Dentour di Edit pakai Canva

Bagaikan sahabat yang saling curhat. Makin nyaman dan tangan dinginku berubah menjadi merah merona. Kalau bisa hadir ke SATU Dentour.

Pertama kali di Indonesia, konsep baru untuk bisa berkonsultasi gratis masalah gigi dengan dokter gigi terpercaya di mobil.

Hah di mobil? Serius konsultasi di dalam mobil?

Buat generasi 90'an yang suka menonton film kartun The Wild Thronberries. Pasti tahu jenis mobil campervan. Traveling bersama keluarga dengan mobil campervan, menjelajahi berbagai negara.

Yap, mobil yang digunakan untuk konsultasi dengan menggunakan mobil campervan. Walaupun di mobil tapi tetap nyaman selama konsultasi berlangsung.

Kalau begini konsepnya, Gak Akan Takut Lagi deh ke dokter gigi!

Buat yang hadir di SATU Dentour bisa mendapatkan banyak manfaat loh. 

Bisa curhat masalah gigi yang kamu alami, dengan nyaman seperti curhat sama Sahabat. Padahal lagi curhat sama dokter gigi yang berpengalaman. Apalagi sesi konsultasi ini gratis alias tidak dipungut biaya sama sekali.

Wahh… menarik bukan?

Bukan hanya sesi curhat. Di SATU Dentour gratis cek kondisi gigi. Tenang cek kondisi ini nggak asal-asalan. Benar-benar di cek secara menyeluruh dan detail. Kemudian akan dijelaskan permasalahan gigi yang kita alami dan langkah treatment apa yang perlu kita lakukan.

Dokter gigi yang memeriksa memberikan informasi dengan jelas dan komunikatif sekali. Tentu dengan sifat ramah dan sabar.

Curhat Gigi Keliling Gratis 

Desain klinik gigi khusus yang dibuat seperti klinik gigi sungguhan. Program ini dibuat oleh SATU Dental bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Sekaligus, menunjukan bahwa datang ke dokter gigi itu merupakan pengalaman yang menyenangkan.

SATU Dentour: Go Away Dental Anxiety

Go Away Dental Anxiety bersama SATU Dentour

Dikutip dari website Ikatan Spesialis Penyakit Mulut Indonesia (ISPMI), mengatasi kecemasan pada perawatan gigi bisa diatasi dengan berbagai strategi yang tepat dan mencari dukungan dari seorang profesional terpercaya dan berkualifikasi.

Berikut beberapa tips untuk menghilangkan rasa takut dan cemas datang ke dokter gigi yang bisa kita lakukan, antara lain :

  • Pilih dokter gigi terpercaya. Sebelum memutuskan pergi ke klinik dokter gigi sebaiknya kita mencari informasi dan referensi dokter gigi yang memiliki pengalaman dan terpecaya di bidangnya
  • Mencari informasi teknologi yang digunakan. Saat ini teknologi berkembang pesat di setiap bidang, tak terkecuali kesehatan gigi dan mulut. Kita bisa mencari informasi dokter gigi yang menggunakan teknologi terbaru dan sedetail mungkin. Untuk mendukung proses perawatan gigi lebih baik.
  • Mencari fasilitas dan pelayanan terbaik. Penting sekali selama perawatan gigi, kita mendapatkan pelayanan yang terbaik. Agar terasa nyaman dan tenang.
  • Hasil perawatan terbaik dan harga terjangkau. Stigma datang ke klinik dokter gigi di masyarakat beranggapan butuh biaya sangat mahal. Padahal kita bisa memilih klinik dokter gigi yang tetap memberikan hasil terbaik dengan harga terjangkau.

Siapa lagi kalau bukan SATU Dentour membantu mengusir Dental Anxiety. Konsultasi dengan dokter gigi dari Klinik SATU Dental. Bisa konsultasi dimana saja dan kapan saja.

Next Stop SATU Dentour akan diadakan di Trans Studio Mall Cibubur, pada tanggal 25 - 27 Oktober 2024. 

Buat kalian yang dekat dengan lokasi ini, jangan sampai ketinggalan kesempatannya ya. Kapan lagi bisa curhat masalah gigi. Gak takut lagi ke dokter gigi.

Go Away Anxiety bersama SATU Dentour
Jadwal SATU Dentour / info Instagram @satudental

Berikut jadwal curhat gratis dengan dokter gigi informasi instagram @satudental

Buat yang dapat datang ke acara ini, tenang semua Serba GRATIS !

  • GRATIS curhat gigi bersama dokter gigi
  • GRATIS cek kondisi gigi
  • GRATIS voucher treatment di SATU Dental
  • GRATIS merchandise official SATU Dental
  • Fun Games 

Serius, ini acaranya super lengkap dan seru. Di jamin deh Dental Anxiety Kabur ! 

Karena kalau terus-terusan membiarkan Dental Anxiety di dalam diri, sama saja mendatangkan segala macam masalah gigi berlubang. 

Tapi.. sayang sekali belum ada di kota Batam. Hehehe. Kalau aku lagi di rumah mertua di kota Tangerang, mungkin nggak perlu pikir-pikir lagi. Langsung deh woshh mau langsung hadir di SATU Dentour.

Aku beberapa kali melihat review pengalaman di Instagram yang datang langsung ke SATU Dentour. Mereka terlihat happy banget bisa merasakan fasilitas lengkap dan terbaik yang pertama di Indonesia.

Kalau datang langsung gimana sih caranya? Biar bisa merasakan semua fasilitas yang diberikan?

Saat datang ke booth SATU Dentour perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Kita juga bisa loh booking lewat website satudental.com

Jadi, nanti nggak perlu menunggu lama mengantri.

Eh, tapi tenang aja. Kalau mau langsung daftar on the spot juga bisa. Disana ada Fun Games berupa permainan spin winner sambil menghilangkan rasa bosan karena mengantri. Dari spin winner itu, bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik. Tergantung keberuntungan kalian. Hehe

Seru banget, kalau bisa hadir langsung ya !

Saat sudah dapat giliran untuk konsultasi, langsung disambut dengan petugas dan dokter gigi yang ramah sekali.

Pemeriksaan gigi pun dilakukan menggunakan teknologi canggih dan standar Internasional. Pasien pun bisa langsung melihat kondisi gigi lewat layar yang sudah disediakan.

Kalau begitu, sangat transparan sekali saat penjelasan konsultasi menjadi lebih detail.

SATU Dental idenya luar biasa menurut aku. Bisa kasih fasilitas curhat masalah gigi gratis buat siapa saja. Kita jadi semakin nyaman dan percaya untuk tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Lebih Dekat dengan SATU Dental

Klinik SATU Dental
Koleksi foto website satudental.com

Klinik SATU Dental merupakan klinik dokter gigi yang memiliki 48 lebih cabang yang tersebar di Jabodetabek dan Surabaya. 

SATU Dental Stop mempersembahkan untuk semua orang dengan memberikan semua jenis perawatan untuk semua permasalahan gigi yang ada. 

Berikut layanan yang disediakan oleh SATU Dental, antara lain :

  1. Cabut Gigi. Prosedur gigi yang mengalami gangguan masalah kesehatan gigi.
  2. Behel / Kawat Gigi
  3. Crown Gigi. Prosedur pemasangan gigi selubung di atas yang sudah rusak.
  4. Dental Massage. Memperbaiki penampilan gigi dengan Veneer gigi.
  5. Dental Spa. Perawatan gigi secara menyeluruh untuk memelihara kesehatan gigi dan mulut.
  6. Gigi Palsu. Perawatan untuk menggantikan gigi yang hilang atau rusak untuk menjaga bentuk wajah
  7. Implan gigi. Penanaman alat sekrup titanium yang berfungsi menggantikan akar gigi
  8. Perawatan akar dan saraf. Perawatan untuk mengobati kerusakan yang terjadi pada akar dan saraf gigi
  9. Perawatan gigi anak.
  10. Scalling. Pembersihan karang gigi
  11. Tambal gigi. Perawatan untuk memperbaiki gigi yang rusak karena berlubang atau gigi yang patah.
  12. Bleaching Gigi. Perawatan untuk mencerahkan gigi.

Emang nggak perlu diragukan lagi ya. Fasilitas dan pelayanan yang disediakan sangat lengkap.

Setelah melakukan konsultasi gratis di SATU Dentour. Perawatan apa yang harus dilakukan untuk permasalahan gigi yang kita alami. Bisa langsung deh datengin klinik SATU Dental terdekat.

Kalau aku mengetahui dari sebelum pindah ke Batam. Bisa saja aku perawatan gigi di SATU Dental, aku yakin pasti bebas dari Dental Anxiety. Nggak ada lagi deh drama ketakutan, tangan keringat dingin.

Justru sebaliknya, aku bisa selalu happy dan rasanya mau terus balik lagi untuk melakukan perawatan gigi.

Gak Takut Lagi Ke Dokter Gigi ! GO AWAY DENTAL ANXIETY Bersama Dental Dentour.

Related Posts
Terbaru Lebih lama
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar