mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Beli Mobil Bekas Idaman Keluarga Nyaman dan Aman di OLXmobbi? Ikuti 7 Tips Ini!

Konten [Tampil]
Mau Beli Mobil Bekas Idaman Keluarga dengan Nyaman dan Aman di OLXmobbi? Ikuti 7 Tips Ini!

Memiliki kendaraan pribadi khususnya mobil merupakan idaman setiap keluarga, termasuk aku. Namun, pemikiran untuk mempunyai mobil harus dengan mobil baru itu melekat di masyarakat. Aku dan suami lebih memilih menghindari untuk kredit mobil baru sebenarnya. Kalau bisa beli mobil bekas idaman keluarga di OLXmobbi, kenapa tidak?

Karena kita tidak perlu memaksakan untuk punya sesuatu yang baru dan mengikuti trend, tapi sebenarnya tidak mampu. Pasalnya, mempunyai mobil karena kebutuhan bukan produk investasi untuk masa depan. Jadi, lebih bijak memilih beli mobil bekas di OLXmobbi.

Beli Mobil Bekas Idaman Keluarga

Suami sering mengatakan ingin memiliki mobil idaman untuk keluarga. Menurutnya, beli mobil adalah bagian penting. Dia nggak mau mengajak istri dan anak-anaknya bepergian dengan motor terus.

Bukannya tidak bersyukur dengan keadaan saat ini. Tapi aku dan suami yang dikaruniai menuju 3 orang anak, rasanya akan mulai kesulitan nanti. Kata suami, tidak mungkin nanti rasanya membawa 2 orang balita dan 1 bayi dengan motor. 

Terkadang dia merasa sedih dan kepikiran perasaan kami. Kalau ingin jalan-jalan ke tempat yang jaraknya jauh. Takut istri dan anaknya capek harus berlama-lama di motor. Terkena debu dan polusi yang semakin parah.

Belum lagi kalau tiba-tiba dalam perjalanan hujan datang. Kami sering kehujanan atau harus menunggu lama di pinggir jalan hingga hujan berhenti. Waktu perjalanan menuju tempat tujuan jadi semakin lama.

Pernah suatu kami dalam perjalanan sedang menunggu hujan deras yang tak kunjung berhenti. 

Suami pun berkata pada aku. 

“Mamih, aku janji akan mencapai target menabung agar awal tahun bisa beli mobil. Nggak harus mobil baru ya. Aku punya target beli mobil bekas. Tenang, aku akan beli mobil bekas berkualitas. Jadi tetap bisa digunakan dengan baik”

“Biar kita kalau mau ajak anak jalan-jalan, nggak harus begini lagi. Kelamaan di perjalanan karena harus menunggu hujan. Melihat anak menunggu bosan dan sudah hilang semangat untuk jalan-jalan buat aku sedih”

Aku terharu banget, suami berkata seperti itu. Apalagi dalam kondisi hujan, siapa tahu menjadi doa yang akan dikabulkan.

Mobil bekas yang menjadi idaman keluarga kami adalah bisa membuat kami semua dengan nyaman selama perjalanan. Cukup untuk 5 orang anggota keluarga. Mengingat kami saat ini sedang menunggu kelahiran bayi baru. Rasanya senang sekali kalau bisa memiliki mobil idaman keluarga.

Sebelum waktu itu tiba. Waktu dimana kami sudah cukup rezekinya untuk beli mobil bekas idaman keluarga. Aku pribadi sudah mulai mencari tahu tips memilih beli mobil bekas terpercaya. Agar nanti kami tidak zonk, saat pembelian.

Tips Memilih Beli Mobil Bekas Terpercaya

Tips beli mobil bekas di OLXmobbi

Layaknya membeli barang lainnya, untuk memilih beli mobil bekas pun bisa membingungkan. Perlu memperhatikan beberapa aspek saat pembelian suatu barang. Agar kita bisa mendapatkan barang yang sesuai, tentunya terpercaya dari segi kualitas.

Nah, berikut beberapa tips memilih beli mobil bekas terpercaya yang bisa menjadi bahan pertimbangan, antara lain :

1. Menyiapkan Anggaran Biaya

Pertama, kita perlu menyiapkan anggaran biaya yang dibutuhkan untuk beli mobil bekas. Buatlah target anggaran yang akan disiapkan dalam waktu tertentu.

Pastinya, anggaran biaya ini sesuai realistis keadaan masing-masing. Jangan sampai berlebihan ataupun kurang. Supaya saat eksekusi dalam pembelian lebih mudah.

2. Tentukan Kebutuhan 

Tentukan kebutuhan saat beli mobil bekas untuk apa. Apakah sebagai transportasi utama seperti antar jemput anak sekolah atau untuk pergi ke kantor. Perhatikan juga jarak yang akan tempuh apakah dekat atau jarak jauh.

3. Lakukan Riset

Setelah mengetahui apa kebutuhan yang diinginkan. Jangan lewatkan untuk melakukan riset sebelum membeli mobil bekas.

Saat melakukan riset, kita bisa memperhatikan pendapat dan review dari orang lain yang sudah menggunakan jenis mobil incaran kita. Dengan memperhatikan reputasi brand dan segi perawatan selama pemakaian.

Pilih juga platform untuk beli mobil bekas yang terpercaya. Jangan sampai saat sudah memutuskan beli di satu tempat, ternyata tidak transparan dalam proses pembelian. Dari proses pembelian, proses pembayaran hingga biaya apa saja yang dibutuhkan nantinya.

4. Pilih Mobil Berkualitas

Tentu tidak selamanya mobil baru itu selalu paling baik. Nyatanya sekarang kita bisa beli mobil bekas berkualitas. Bagaimana kita nanti dalam memilih pilihan yang sesuai dengan cara cerdas dan bijak.

Seperti melihat kondisi mesin, body mobil, interior mobil yang ditawarkan apa saja, oli mobil hingga kondisi kaki-kaki mobil dalam keadaan baik. 

5. Cek Dokumen Kendaraan

Sebeum memutuskan beli mobil bekas, pastikan cek dokumen kendaraan yang ditawarkan oleh penjual. Surat kendaraan lengkap menjadi point penting untuk diperhatikan. Seperti surat BPKB, STNK dan surat lainnya.

6. Lakukan Test Drive 

Tips memilih mobil bekas lainnya yang tidak kalah penting adalah melakukan test drive saat pembelian. Untuk mengetahui kelayakan dan kenyamanan mobil saat membeli. 

Tes drive ini bukan hanya mobil bisa berjalan dengan baik, tapi juga memastikan perfoma dari mobil. Saat dikendarai dalam kondisi kecepatan tertentu, kondisi pedal gas, rem dan lainnya.

Kunci Utama Memilih Mobil Bekas Terpercaya Adanya Kenyamanan dan Keamanan

Sejujurnya, aku sebenarnya masih merasa khawatir ketika suami bilang ingin beli mobil bekas. Karena khawatir mengalami hal yang tidak menyenangkan. 

Seperti kondisi mobil yang buruk, terlalu banyak biaya perbaikan, atau masalah lainnya ternyata muncul setelah deal membeli. 

Karena keresahan itu, aku juga tidak ingin berdiam diri saja. Menunggu pilihan suami saat membeli mobil. Sampai uang tabungan untuk beli mobil bekas idaman kami sekeluarga tercukupi. Aku pun mencoba mencari informasi membeli mobil bekas yang terpercaya.

Aku harus mendapatkan solusi yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat proses pembelian mobil nanti.

Bagi pemula, kami yang belum pernah punya pengalaman membeli mobil sebelumnya. Kami membutuhkan saran untuk mempertimbangkan secara matang saat memutuskan membeli mobil. Tidak bisa serta merta sendiri memutuskan. Karena membutuhkan referensi dari yang memiliki pengalaman.

Aku sadari, setelah melakukan banyak konsultasi ke beberapa orang terdekat. Kunci utama beli mobil bekas yang terpercaya dengan adanya kenyamanan dan keamanan dalam melakukan transaksi.

Pasti ya, semuanya setuju kenyamanan dan keamanan menjadi nomor satu dalam melakukan suatu transaksi jual beli. Kenyamanan disini artinya proses pembeliannya menyesuaikan kondisi kita. Sedangkan, keamanan berkaitan dengan meminimalisir resiko yang akan dialami selama membeli mobil.

Aku menemukan OLXmobbi sebagai solusi kekhawatiran saat ingin membeli mobil bekas loh. 

Siapa Itu OLXmobbi?

OLXmobbi sebelumnya adalah OLX Indonesia.

Siapa disini yang belum mengenal dengan OLX Indonesia? 

Aku sedikit cerita sejarah perusahaan ini ya.

OLX Indonesia atau olx.co.id merupakan sebuah platform untuk memasang iklan produk bagi para penjual secara digital. Platform ini salah satu tempat jual beli terkemuka di indonesia. Produk yang ditawarkan banyak jenisnya, mulai dari barang baru ataupun barang lama. Barang yang bisa dicari juga banyak jenisnya, seperti handphone, komputer, mobil, motor, sepeda, peralatan rumah tangga dan penawaran sebuah jasa.

Sejak Agustus 2023, grup Astra telah merampung proses akuisisi PT Tokobagus Indonesia (OLX Indonesia), dimana saham OLX 100% dimiliki oleh PT Astra Digital Mobil (99.98%) dan PT Astra Digital Internasional (0,02%).

Oleh karena itu, bentuk komitmen dari Grup Astra untuk bisa memperluas ekosistem pasar mobil bekas di Indonesia. PT Astra Digital Mobil (ADMO) resmi memperkenalkan OLXmobbi pada tanggal 18 Maret 2024. OLXmobbi merupakan sebuah platform yang memberikan layanan proses jual beli mobil bekas.

Tahun 2021, OLX Autos menyatakan dari hasil survei bahwa minat masyarakat terhadap mobil bekas meningkat. Alasan utama memilih mobil bekas untuk upgrade ke mobil yang lebih baru dan tetap mengutamakan kualitas.

Maka, hadirnya OLXmobbi sebagai solusi terbaik untuk masyarakat Indonesia yang ingin melakukan transaksi jual beli mobil bekas.

Mengenal Lebih dekat OLXmobbi

Pepatah lama mengatakan tak kenal maka tak sayang. Biar makin bisa memantapkan hati saat membeli mobil bekas. Yuk kita mengenal lebih dekat dengan OLXmobbi.

OLXmobbi merupakan sebuah bisnis layanan dalam bentuk online dan offline untuk tempat jual beli mobil bekas yang berbasis teknologi. OLXmobbi adalah one stop solution dalam ekosistem pasar mobil bekas yang ada di Indonesia. 

Saking besarnya pasar mobil bekas ini, sudah memiliki 30 store & Inspection Center yang tersebar di 10 kota besar Indonesia. Seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan dan Medan.

Kira-kira apakah ada di kotamu juga?

OLXmobbi hadir dari penggabungan antara mobbi, OLX Autos dan mobil88. Berada di naungan PT Astra Digital Mobil. OLXmobbi fokus akan memberikan layanan transaksi jual mobil bekas dengan aman, nyaman, mudah dan cepat.

Harapan dari penggabungan tiga perusahaan besar ini, bisa memperkuat dan memperluas ekosistem pasar mobil bekas Indonesia dan dapat mendorong perekonomian dalam negeri lebih baik.

OLXmobbi memberikan kemudahan untuk pelanggan saat transaksi jual mobil bekas karena berkolaborasi dengan lini bisnis otomotif dan jasa keuangan. Tentu tidak perlu khawatir selama proses transaksi itu. Semuanya bernaung dalam lini bisnis Astra Group. Perusahaan ini sudah perlu lagi diragukan kualitasnya kan.

Untuk proses pembiayaan OLXmobbi bekerja sama dengan ACC, Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra Buana, dan AstraPay. Sedangkan untuk trade-in, OLXmobbi resmi menjadi official trade-in partner dari Auto2000 dan Astra Daihatsu.

Dengan hasil kolaborasi ini, berharap bisa memberikan layanan yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat luas. 

Keunggulan Jual Beli Mobil Bekas di OLXmobbi

OLXmobbi Ahlinya Beli Mobil Bekas

Sudah terlihat besarnya OLXmobbi dibangun untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Sebagai solusi terbaik untuk tempat bertransaksi mobil bekas. Wajar saja menggaungkan slogan bahwa OLXmobbi Ahlinya mobil bekas.

OLXmobbi banyak memberikan keunggulan pada setiap layanan yang diberikannya. Berikut keunggulan jual beli mobil bekas di OLXmobbi, antara lain :

1. Pilihan Mobil Lebih dari 2000+

Tidak perlu bingung apakah mobil idaman keluarga yang sebagai impian tersedia atau tidak. Karena OLXmobbi menyediakan lebih dari 2000 mobil bekas berkualitas. Tipe mobil yang tersedia pun juga banyak dari berbagai merk, model dan bisa disesuaikan dengan anggaran biaya yang dimiliki.

2. Mobil Bekas berkualitas

OLXmobbi memberikan beragam pilihan mobil bekas yang berkualitas. Karena sudah lulus melalui inspeksi dan tersertifikasi. Semua mobil yang tersedia di OLXmobbi sebelum di iklankan kepada pembeli, sudah dilakukan inspeksi tim ahli dan terpercaya. Jadi akan selalu terjamin kualitasnya dalam keadaan terbaik.

3. Mobil Bergaransi

Bagi para pembeli di OLXmobbi akan mendapatkan layanan garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun. Serta jaminan uang kembali dalam waktu 7 hari apabila mengalami kendala pada mobil setelah pembelian.

4. Home Test Drive

Ingat kan, salah satu tips memilih mobil bekas adalah jangan melewatkan sesi test drive. Penting mengetahui kondisi mobil yang akan di beli secara langsung. 

OLXmobbi memberikan layanan test drive mobil yang diinginkan dari rumah. Mobil akan diantarkan untuk melakukan test. Jadi selama proses akan lebih mudah dan pasti aman.

5. Gratis Biaya Jasa Perawatan

Bagi pembeli mobil bekas di OLXmobbi tidak perlu pusing memikirkan biaya ganti oli hingga 30.000 KM atau selama 18 bulan. Karena akan diberikan secara gratis selama syarat dan ketentuan berlaku. Hal ini menambahkan rasa kenyamanan selama proses pembelian mobil bekas bagi pembelinya.

6. Anti Ribet

Siapa sih yang mau beli mobil bekas dengan proses yang panjang dan ribet? Apalagi jaman sekarang maunya yang praktis.

Tenang aja, OLXmobbi menawarkan layanan bisnis jual beli mobil bekas secara online yang didukung dengan bisnis teknologi. Sehingga selama proses transaksi dilayani dengan proses cepat dan anti ribet.

7. Proses Pembayaran Cepat

Bagi penjual yang menawarkan mobilnya melalui OLXmobbi juga tidak merasa khawatir. Apabila sudah menemukan pembeli yang melakukan transaksi. Uang pembelian akan ditransfer dalam waktu 1 jam setelah deal dan dokumen diterima dengan lengkap.

8. Home Inspection

Pelanggan yang menjual mobilnya ikut merasakan rasa aman, nyaman, dan anti ribet. Saat menjual mobil di OLXmobbi tidak hanya mendatangkan store secara langsung, namun bisa secara online. Dibantu oleh tim ahli, penjual mendapatkan layanan home inspection tim yang sudah berpengalaman dan bersertifikat.

Dengan keunggulan yang ditawarkan OLXmobbi, aku tidak merasa ragu lagi. Apabila nanti membutuhkan untuk beli mobil bekas. Sudah jelas kan, OLXmobbi ahlinya mobil bekas yang terpercaya di Indonesia.

OLXmobbi ahlinya beli mobil bekas berkualitas

Cara Mudah Beli Mobil Bekas di OLXmobbi

Mau beli mobil sekarang udah nggak perlu bingung dan pusing lagi. Mengenal lebih dekat dengan OLXmobbi membuat aku semakin yakin kan.

Aku juga nggak perlu malu, buat lihat-lihat dulu mobil yang kiranya sesuai dengan mobil idaman keluarga. Kadang kalau datang ke showroom / store suka merasa malu, kalau hanya ingin lihat doang.

Dengan OLXmobbi bisa bebas lihat-lihat berbagai jenis model secara leluasa karena dilakukan secara online. Melalui platform OLXmobbi memudahkan para penggunanya. Baik melalui website olxmobbi.co.id atau aplikasi OLXmobbi.

Buat temen-temen ingin merasakan kenyamanan dan keamanan saat beli mobil bekas di OLXmobbi, yuk kita ketahui dulu langkah-langkahnya seperti apa. Berikut cara mudah beli mobil bekas di OLXmobbi, sebagai berikut :

1. Kunjungi Website OLXmobbi

Pertama, kunjungi website olxmobbie.co.id atau download aplikasi OLXmobbi melalui google play store. 

2. Tentukan Pilihan Mobil Impian 

Teman-teman bisa melihat 2000+ pilihan mobil berkualitas yang ditawarkan. Dari berbagai model dan merk yang ada. Kemudian, tentukan pilihan jenis mobil sesuai dengan idaman dan impian yang diinginkan. Dengan klik tombol ‘cek sekarang’

3. Pilih Pemesanan dan Book Test drive

Kemudian, klik ‘mulai sekarang’ dan pilih book test drive. Untuk booking test drive ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bisa melalui store terdekat atau test drive dari rumah. Pilihan ini menambah rasa keamanan bagi kita.

4. Pilih Lokasi dan Waktu Test Drive

Lokasi dan waktu untuk test drive bisa disesuaikan dengan jadwal kita. Lalu, masukan nama lengkap dan nomor telepon untuk informasi kontak agar mudah dihubungi nanti.

Kemudian, siap-siap untuk melakukan test drive mobil idaman keluarga di OLXmobbi. 

Apabila dari hasil test drive merasa cocok dan deal ingin membeli, langsung ke langkah berikutnya.

5. Pilih Cara Pembayaran

Teman-teman bisa memilih cara pembayaran yang diinginkan. Disini tersedia banyak pilihannya seperti kartu kredit, kartu debit, pembayaran melalui ATM, bank transfer, pembayaran melalui alfamart dan indomaret.

6. Selesai! Dapatkan Mobil Idaman Keluarga di rumah

Setelah semua prosesnya sudah dilalui, maka tinggal menunggu mobil idaman keluarga tiba di rumah.

OLXmobbi Ahlinya Mobil Bekas

OLXmobbi Ahlinya Beli Mobil Bekas

Mulai dari mengedepankan layanan yang terbaik di pasar mobil bekas, berbagai keunggulan yang ditawarkan, hingga langkah beli mobil bekas dengan mudah. Terbukti, OLXmobbi ahlinya mobil bekas terpercaya. Semua layanan yang diberikan sebagai kunci utama mereka untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam pengalaman jual beli mobil bekas.

Jadi, nanti insya allah ketika waktunya tiba. Aku akan mencari dan beli mobil bekas dengan OLXMobbi. 

OLXmobbi solusi terbaik dan terpercaya untuk beli mobil bekas berkualitas. Karena tim ahli dan bersertifikat dari OLXmobbi siap membantu mendapatkan mobil bekas berkualitas sesuai dengan kebutuhan.

Makin Yakin Beli Mobil Bekas Berkualitas Karena OLXmobbi

Referensi :

https://help.olx.co.id/hc/id/articles/29880762665625-Apa-itu-OLXmobbi

https://www.google.com/amp/s/www.liputan6.com/amp/4919745/hasil-survei-terungkap-minat-masyarakat-pada-mobil-bekas-masih-tinggi 

https://help.olxmobbi.co.id/hc/id/articles/29922337509913-Cara-membeli-mobil-bekas-berkualitas

Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

6 komentar

  1. Setuju untuk pilih platform untuk beli mobil bekas yang terpercaya, untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan. Apalagi di OLXmobbi seperti ini, semua mobil sudah lulus melalui inspeksi dan tersertifikasi jadi aman dan nyaman bagi pembeli

    BalasHapus
  2. Bisa test drive juga ini salah satu poin yang penting karena kita jadi bisa merasakan kondisi mobil saat dikendarai apakah nyaman atau tidak...
    Menurutku OLXmobbi ini memang bener2 membantu kita untuk memilih mobil bekas yang berkualitas baik :)

    BalasHapus
  3. OLX mobbi ini solutif bagi orang yang ingin beli mobil bekas tapi tidak tahu apa saja yang perlu dicek ya, jadi sangat membantu agar tidak tertipu

    BalasHapus
  4. Mbak, aku tau rasanyaaa... dulu aku juga punya anak 3 balita semua hehehe. Btw sekarang enak ya kalau mau beli mobil bekas ada OLXMobbi, buat orang awam kayak aku kebantu banget sama fiturnya yang lengkap...

    BalasHapus
  5. Beli mobil bekas emang berisiko kalau secara ngasal, wajib banget pilih tempat jual beli mobil bekas terpercaya kayak OLXmobbi ini. Bnar-benar membantu orang yang butuh kendaraan bekas

    BalasHapus
  6. OLX memang sudah dikenal ya, tapi belum pernah bertransaksi di sana. Beli mobil memang harus diperhatikan soal anggarannya

    BalasHapus
Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Silahkan tinggalkan komentar, mohon tidak meninggalkan link hidup ya.