mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

Akhir Pekan di Pantai Bale-Bale, Batam

Konten [Tampil]

 

Akhir pekan di pantai bale - bale

Senangnya tinggal di Batam, tidak pernah kebingungan untuk mengisi waktu akhir pekan bersama keluarga. Paling enak tinggal langsung ke pantai. Namanya pulau Batam kemana-mana langsung ketemu pantai, baik sisi utara, selatan, barat dan timur. Jadi tinggal pilih mau pergi ke pantai mana.

Akhir pekan kali ini, suami mengajak ke pantai Bale-bale,Batam. Sekalian bakar-bakar daging dari Idul Adha kemarin. Saya pun menyetujuinya, lumayan bisa sekalian ngajak anak-anak main pasir ataupun berenang. 

Ah sayangnya, sejak sabtu pagi hujan turun deras di Batam. Awalnya saya ragu apakah rencana main ke pantai ini tetap jadi atau tidak. Tapi suami tetap mengatakan untuk tetap pergi. Karena kita bisa menyewa gazebo yang ada di pantai Bale-bale. Selain itu, kami juga tidak perlu khawatir, karena fasilitas pantai Bale-bale cukup lengkap.

By the way, kami akan berakhir pekan bersama beberapa teman suami yang juga akan membawa keluarganya. Jadi akan lebih seru dan menyenangkan karena rame-rame.

Perjalanan ke Pantai Bale- Bale

Pantai Bale-bale berlokasi di Kampung Tua Bakau Serip, Nongsa. Disini menjadi salah satu wisata pantai favorit di Batam. Karena dari pantai Bale-bale, kita dapat melihat langsung negara Singapura. Dengan syarat cuaca di sekitar pantai sedang cerah.

Sayangnya, saya datang ke pantai Bale-Bale selalu kondisi cuacanya hujan. Yap, saya sudah beberapa kali datang ke sini. Karena jarak sangat dekat dengan tempat tinggal, cukup 10 menit perjalanan menggunakan motor ataupun mobil.

Pemandangan Pantai Bale-Bale 

Pantai bale bale nongsa batam

Pantai Bale - Bale sedikit berbeda dengan pantai lainnya yang pernah saya kunjungi. Untuk ukuran pantai di Batam, pasir di pantai Bale-bale tidak berwarna putih. Hal itu disebabkan sekitar pantai dikelilingi dengan banyak pohon Bakau. Untuk berenang di Pantai ini, saya kurang rekomendasi. Disebabkan sekitar akar pohon bakau berdekatan dengan pinggiran pantai. Tapi untuk sekedar bermain air di bibir pantai masih aman dan tidak masalah.

Kelebihan dari pemandangan pantai Bale-bale adalah memiliki jembatan panjang menuju tengah laut. Di tengah laut juga terdapat 2 gubuk yang digunakan untuk tempat bersantai dan mengambil foto pemandangan yang indah. Pemandangan dari tengah laut ini, sangat indah dan membuat suasana hati tenang. Ditambah lagi dengan hembusan angin laut yang sejuk. Semilir angin laut yang menyegarkan sambil bersantai menikmati pemandangan, sangat cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai Bale - Bale

Pantai Bale - Bale menjadi salah satu pilihan untuk melakukan aktivitas bersama keluarga ataupun teman. Disini banyak dilengkapi fasilitas lengkap yang bisa dimanfaatkan. Berikut kegiatan yang bisa dilakukan di Pantai Bale - Bale, antara lain :

1. Camping 

Sama halnya dengan pantai yang lain ada di Batam. Kebanyakan pantai disini bisa digunakan untuk camping. Akan terdapat lahan kosong khusus pengunjung yang ingin camping. Pengunjung cukup membayar uang sewa camping sebesar Rp 25,000

Barang-barang yang dibutuhkan selama camping termasuk tenda dipersiapkan oleh pengunjung itu sendiri. Jadi pihak pengelola pantai tidak menyediakan apa-apa. Kelebihannya camping disini, penjaga di sekitar pantai cukup sering membersihkan sampah di sekitar pantai. Jadi pasti di jamin selalu bersih.

2. Gathering

Saya beberapa kali datang ke pantai Bale - Bale, selalu berjumpa dengan rombongan yang sedang acara gathering. Baik acara gathering sekolah, komunitas ataupun keluarga besar. Disini terdapat fasilitas tenda untuk acara, panggung mini, dan beberapa gazebo yang bisa digunakan. Selain itu, cocok sekali di sekitar pantai digunakan acara permainan outdoor yang bisa dilakukan bersama.

3. Bersantai dan Menikmati Pemandangan

Bukan hanya ingin bersenang-senang melakukan berbagai kegiatan. Di pantai bisa juga digunakan untuk bersantai dan sekedar menikmati pemandangan laut. Buat sekedar bermain untuk mengisi waktu luang memang cocok pergi ke pantai. Berkeliling sekitar pantai sambil mengambil beberapa foto pemandangan juga menyenangkan. 

Itulah, kegiatan akhir pekan di pantai Bale - Bale, Batam dengan keluarga dan kerabat dekat. Untuk melakukan quality time tidak harus pergi liburan yang mahal. Cukup ke pantai dengan bayar uang sewa Rp 5.000 per orang udah bisa menikmati pemandangan laut yang menyenangkan. Cocok juga buat refreshing ibu rumah tangga seperti saya yang penat dengan aktivitas sehari-hari. Yah walaupun tetap kerepotan dan lelah karena menjaga anak-anak bermain. Tapi tidak masalah untuk menikmati suasana seperti ini.

Kira- kira kalian kapan terakhir pergi ke pantai? Dan kegiatan apa saja yang kalian lakukan?

Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar