mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

50 Tahun Yamaha, Perjalanan Bersama dari Masa Ke Masa

Konten [Tampil]
50 tahun 50 kisah bersama yamaha

50 tahun yamaha, perjalanan bersama dari masa ke masa. Terdengar berlebihan tapi kenyataannya begitu adanya. Sejak masih di bangku sekolah hingga saat ini memiliki 2 anak, saya setia menggunakan yamaha sebagai kendaraan pribadi. Setiap perjalanan selalu bersama yamaha.

Teringat dulu pertama kali saya lancar mengendarai motor saat SMA. Waktu SMA sudah diperbolehkan membawa motor sendiri, dan sekolah pun menyediakan parkiran motor yang luas. 

Yamaha Vega adalah motor kenangan yang membuat saya lancar berkendara. Jatuh bangun dan menabrak sana sini ketika belajar motor. Ingat betul, bapak saya dulu sangat unik saat mengajarkan naik motor pada saya. Pertama kali yang diajarkan adalah menstandarkan dua motor dengan baik. Kata beliau, sebelum bisa naik motor dengan lancar harus bisa parkir motor dengan baik. Ah kalau diingat, benar ini skill penting juga.

Sebuah Kenangan Bertemu Cinta

Rasanya unik sekali karena motor yamaha, saya bisa bertemu dengan suami saat kuliah. Saya kuliah di Jakarta. Saat itu, saya tidak diizinkan membawa motor untuk dipakai kuliah. Alhasil, berangkat pulang kuliah saya berjalan kaki, naik bajaj, ataupun naik metromini. 

Sewaktu hari, keperluan kuliah saya tertinggal di tempat kosan. Mau tidak mau saya harus kembali mengambilnya. Tapi tidak memungkinkan jika menggunakan kendaraan umum. Saya pun meminjam motor yamaha vega pada teman (dimana sekarang adalah suami saya). Dari sejak kejadian itu, saya jadi lebih akrab dan akhirnya menikah. Jenis motor pertama yang bisa saya kendarai menjadi kenangan tidak ternilai bagi saya. 

Merajut Cinta di Keluarga Kecil

Ketika menikah dengan suami, kendaraan yang kami miliki barulah kuda besi. Entah kenapa yang selalu kami miliki selalu dari motor yamaha. 

Langkah-langkah yang telah tertempuh, Melesatkan kita ke tujuan, Waktu waktu terus terbuktikan, Cuma kita yang semakin terdepan, Bila kita terus rapatkan barisan, Dan tetap terus bergandengan tangan, Tentu kita akan semakin terdepan

Yamaha Semakin Terdepan

Jadi ingat potongan lirik lagu diatas sebagai slogan dari yamaha. Yamaha Semakin Terdepan.

Memang kenyataannya benar, brand dari yamaha selalu terdepan. Membuat kami sekeluarga jatuh hati pada yamaha untuk urusan motor.

Setelah dari motor yamaha vega, suami beralih ke motor matic. Jatuh hati pada yamaha mio j. Yamaha mio j juga memberikan kenangan yang tak ternilai bagi saya. Selama kuliah semester akhir, suami selalu setia mengantarkan saya kemana saja menggunakan motor mio j. Saat saya perlu bimbingan skripsi di Serpong, menunggu saya mengajar les privat di Pondok Indah. Pernah sekali, saya mendadak perlu ke bandara soekarno hatta dengan sigap kesetiaan suami bersama motor mio j, dia bersedia mengantarkan dengan motornya. Sesekali kami pergi ke mall atau taman hiburan bersama menggunakan motor mio j.

Pahit manis selama perjuangan mendapatkan gelar sarjana, selalu setia ditemani dengan mio j. Betapa tangguh motor ini. Bahkan hingga saat ini motor mio j masih digunakan dalam kondisi baik 

Setelah menikah, saya sempat bekerja menggunakan motor mio j. Menempuh perjalanan dari kunciran, Tangerang ke kantor yang berada di TB Simatupang, Jakarta selatan. 

Selama menggunakan motor mio j, saya tidak pernah mengalami kendala. Sebab, si mio memang ringan dan nyaman dipakai untuk ukuran wanita seperti saya. 

Yamaha mio j berwarna hitam dengan aksen ungu di body motor sangat cocok digunakan. Ukuran yang tidak terlalu besar memudahkan saya mengendarainya. Bobot yang ringan sehingga tidak membuat saya kesulitan. Selain itu, untuk perawatan mesin dan sparepart bagian motor juga tidak terlalu sulit. Selama ini, motor mio j selalu terawat dengan baik karena saking berartinya motor ini.

Lalu, bagaimana dengan suami saya berangkat kerja? Ah tenang saja. Suami saya juga membeli motor lagi untuk digunakan. Apalagi kalau bukan motor dari Yamaha. Tahun 2019, suami jatuh hati dengan Yamaha Nmax. Body yang besar dan desain yang gagah cocok untuk digunakan oleh suami saya.

Menuju Kampung Halaman Mengukir Kenangan

Kendaraan motor yang kami miliki bukan hanya digunakan untuk operasional sehari-hari. Seperti pulang - pergi ke kantor untuk bekerja ataupun  ke pasar untuk berbelanja. Kenyataannya, kami juga menuju kampung halaman mengukir kenangan bersama motor yamaha.

Yamaha Nmax menjadi saksi bisu perjalanan saya dan suami untuk pulang kampung. Lebaran pertama setelah menikah, kami pulang ke kampung halaman orang tua saya. Lokasinya berada di kota Sukabumi. 

Kondisi yang pekerja kantoran memiliki libur yang tidak tentu. Kami tidak kehabisan untuk membeli tiket kereta untuk ke Sukabumi. Tidak ada pilihan lain, pulang kampung ke Sukabumi menggunakan motor yamaha Nmax.

Selama perjalanan pulang kampung saya cukup nyaman berkendara dengan suami. Pada posisi pengendara nyaman karena posisi kaki bisa berubah-ubah agar tidak cepat pegal. Karena bagian kaki motornya memiliki desain cukup luas. Saya yang di bonceng juga tetap nyaman karena bangku yang tidak keras. Apalagi bagasi motor Nmax sangat luas, cukup untuk tas ukuran sedang. Jadi kami tidak perlu menggendong (pegang) tas lagi selama berkendara.

Motor yamaha Nmax memberikan solusi untuk kami. Nyaman dan cocok sekali untuk berkendara hingga menuju kampung halaman.

Saksi Bisu Perjuangan Menjadi Perantau

Tidak lama menjelang, saya dan suami pergi merantau ke kota Batam. Sebagai modal dan bekal merantau, dengan berat hati kami menjual motor yamaha Nmax yang kita miliki. Sebagian uangnya, kami belikan motor second dan sisanya untuk modal bertahan hidup di awal perjalanan merantau.

Motor yamaha byson pilihan suami untuk teman perjalanan kami di tanah rantau. Motor putih yang gagah ini menjadi saksi bisu awal perjuangan menjadi perantau hingga saat ini. Sampai saat ini kondisi motor baik, dan digunakan oleh suami untuk bekerja. 

Body yang besar, tampilan gagah membuat suami terlihat keren saat mengendarainya. Walaupun terbilang lebih sempit untuk kami yang sudah berkeluarga. Tapi tidak ada masalah, kami bisa mengatur posisi dengan nyaman untuk sekedar jalan-jalan bersama keluarga.

Melesat tangguh bersama yamaha

Melesat Tangguh Demi Kelahiran Sang Buah Hati

Motor yamaha Byson ini menjadi kendaraan satu-satunya yang kami miliki di Batam. Kemana pun keluarga kecil kami pergi, hanya motor ini yang selalu setia menemani. Termasuk sesaat saya ingin melahirkan anak ke-2 di tahun 2022.

Kondisi dini hari jam 4 pagi, saya sudah mengalami tanda ingin melahirkan. Saat itu tidak memungkinkan untuk menyewa mobil atau pinjam mobil tetangga dini hari. Tentu kami mengandalkan motor putih tangguh, untuk membawa kami ke klinik. Motor yamaha byson dengan tangguh kami gunakan demi kelahiran seorang sang buah hati.

Saat ini, teman setia keluarga kecil kami adalah si motor yamaha byson ini. Selalu siap dan setia melesat pergi kemana saja. Motor yamaha byson ini memiliki ukuran yang besar dan tinggi. Memang cocok digunakan suami saya yang memiliki tubuh yang tinggi. Jadi sangat pas sangat mengendarainya. 

Alasan Memilih Motor Yamaha dari Masa ke Masa

Alasan memilih motor yamaha

Setelah diperhatikan, saya sudah menggunakan motor yamaha dari masa ke masa. Dari sejak masih bangku sekolah hingga saat ini sudah berkeluarga. Memiliki motor hanya dari yamaha. Karena saking jatuh hatinya kualitas motor dari yamaha. Kami selalu beli motor yamaha melalui kepercayaan di dealer resmi yamaha. Untuk menjamin kualitasnya dan proses pembelian yang mudah. 

Lalu, kenapa saya dan keluarga selalu jatuh hati dengan produk dari yamaha? Banyak sekali alasan yang jadi pertimbangan setiap membeli kendaraan. Berikut alasan memilih motor yamaha dari masa ke masa :

1. Terus Berinovasi

Setiap masa ke masa yamaha selalu memberikan   inovasi terbaik mengikuti kebutuhan masyarakat. 

2. Memiliki Desain Terbaik

Brand yamaha selalu memiliki desain terbaik di setiap jenisnya. Setiap desainnya selalu mengenang di hati. Desain dari body yang sporty, gagah dan tangguh. Semuanya disesuaikan untuk penggunanya dalam berkendara dengan kenyamanan.

3. Kualitas Terjamin

Urusan mesin dan bagian lainnya dari yamaha tidak perlu diragukan lagi. Semua orang sudah tahu bahwa kualitas terjamin baik.

4. Selalu Dapat Diandalkan dan Terpercaya

Karena perawatan yang mudah, yamaha selalu dapat diandalkan dan terpercaya. Dalam kondisi apapun bisa selalu digunakan.

5. Mesin Terbaik dan Irit Bahan Bakar

Dari semua kendaraan motor yang saya gunakan, pasti memiliki mesin terbaik dan bahan bakar menjadi lebih irit. Biaya kebutuhan bahan bakar lebih murah dan tetap bisa dibawa dalam perjalanan jauh.

6. Bengkel Resmi Ada Dimana-mana

Selama bertahun-tahun memiliki motor yamaha tidak pernah merasa khawatir. Itu karena bengkel resmi ada dimana-mana. Sangat mudah ditemukan di kota tempat tinggal saya. Cenderung dekat dengan rumah sehingga tidak kerepotan jika mengalami kendala pada motor.

Harapan Masa Depan Bersama Yamaha

Cerita perjalanan saya selama ini selalu ditemani dengan motor yamaha. Begitu besar arti kendaraan roda dua bagi keluarga kecil kami. Saat ini, keluarga kami baru bisa memiliki kendaraan roda dua tapi bukan berarti kami tidak berjuang. 

Kedepannya, saya berharap bisa terus bersama motor yamaha untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Tentunya, mendapat rezeki lebih untuk mengupgrade motor baru dari yamaha. Siapa yang tidak mau memiliki motor terbaru dari yamaha, bukan?

Kualitas mesin yang sudah terjamin tahan lama, karena yamaha di depan. Slogan yang selalu jadi andalan dari produk yamaha. Harapan masa depan bersama yamaha selalu nyaman dan aman untuk berkendara. 

Selamat Anniversary ke 50 Tahun Perjalanan Yamaha. 50 Tahun 50 Kisah bersama Yamaha. Semoga Yamaha semakin terdepan, memberikan banyak inspirasi, inovasi dan selalu terbaik untuk penggunanya.

Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar