mOaB8SxtB0X1FfqkEcWCngeyJrUW9rkTfz5H9ziF

5 Buah Penghilang Rasa Mual Saat Hamil, Moms Wajib Coba!

Konten [Tampil]

 

5 Buah Penghilang Rasa Mual Saat Hamil, Moms Wajib Coba!

Mual pada ibu hamil menjadi salah satu gejala kehamilan yang paling umum. Kondisi ini biasanya terjadi pada awal kehamilan. Perasaan yang tidak nyaman pada bagian perut kerap terjadi oleh ibu hamil.

Tidak jarang, mual diawal kehamilan membuat Moms kesulitan untuk makan. Karena kehilangan napsu makannya. Bahkan ada yang mengalami sudah makan dengan baik, tidak lama berselang perut bergejolak dan mengeluarkan isi perut yang baru saja terisi dengan baik. 

Kondisi tersebut tidak bisa dibiarkan terlalu lama. Jangan sampai Moms kekurangan nutrisi pada tubuh. Hal itu dapat mengakibatkan masalah kesehatan pada ibu hamil, tentu akan mempengaruhi kesehatan janin dalam rahim Moms juga.

Mual Saat Hamil, Amankah?

Mual saat hamil merupakan salah satu tanda adanya kehamilan pada tubuh Moms. Seperti tanda lainnya yaitu telat menstruasi, perubahan suasana hati, mual, muntah dan gejala lainnya. Semua itu adalah kondisi normal dan aman. Pada umumnya sering terjadi pada ibu hamil. 

Adanya perubahan kondisi di awal kehamilan pasti terjadi pada Moms. Perubahan hormon pada ibu hamil memang dibutuhkan pada tubuh ibu. Agar perkembangan dan pertumbuhan janin dalam rahim bisa sehat dan sempurna.

Pada prinsipnya, gejala awal kehamilan merupakan tanda normal dan aman. Selama tidak ada tanda bahaya yang muncul pada tubuh Moms. Apabila terdapat tanda bahaya seperti tubuh lemas hingga pingsan, tidak ada asupan makanan sama sekali dan mengalami dehidrasi. Moms wajib langsung mendatangi layanan kesehatan untuk diperiksa lebih lanjut.

Rekomendasi Buah Penghilang Rasa Mual

Rasa tidak nyaman di perut yang djalami saat mual, terkadang membuat Moms sedikit kesulitan. Tidak ada salahnya mencoba menghilangkan rasa mual pads tubuh. Dengan memilih makanan yang sekiranya tidak memicu rasa mual itu datang. Salah satunya dengan makan buah. Buah penghilang rasa mual bissanya mengandung vitamin B6 dan antioksidan. Kandungan tersebut dapat meredakan rasa mual dan muntah pada tubuh. Nah, berikut rekomendasi 5 buah penghilang rasa mual pada ibu hamil

1. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang paling mudah ditemui di Indonesia. Apalagi banyak berbagai jenis jeruk yang dapag ditemukan. Buah yang memiliki rasa manis asam segar dapat menghilangkan rasa mual dan meningkatkan suasana hati.

Jeruk juga memiliki kandungan vitamin penting untuk ibu hamil. Kaya akan vitamin C memiliki peran sebagai antioksidan, membantu penyerapan zat besi dengan baik. Buah berwarna orange ini menjadi salah satu primadona untuk semua kalangan karena kenikmatan rasanya.

2. Strawberry 

Strawberry memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat bermanfaat pada ibu hamil. Seperti vitamin c, asam folat dan serat. Banyak mengandung air, buah strawberry bantu mengatasi dehidrasi. 

3. Pisang

Siapa sangka buah sejuta umat ini bisa bantu menghilangkan rasa mual pada ibu hamil. Konsumsi buah pisang bisa melengkapi nutrisi ibu hamil salah satunya memiliki peran penting adalah kalium. Buah yang memiliki serat tinggi, vitamin B6, dan vitamin c juga bantu melancarkan pencernaan.

4. Lemon

Lemon merupakan buah yang sama halnya dengan jeruk. Memiliki kaya akan vitamin c, rasa asam segar dari buah lemon. Dapat bantu meredakan rasa mual dan tidak nyaman di perut. Buah yang memiliki warna kuning cerah, kandungan air yang sangat banyak memiliki peran untuk menjaga pencernaan.

5. Semangka

Buah berkulit hijau dan didalamnya merah merona dengan taburan biji hitam ini memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Terutama untuk kesehatan ibu hamil. Buah semangka memiliki banyak sekali kandungan air dilengkapi dengan vitamin B6 terbukti dapat meredakan rasa mual.

Buah ini juga dapat menjaga tubuh tidak dehidrasi karena kandungan airnya yang banyak. Ibu hamil akan tetap terhidrasi dengan baik setelah konsumsi buah semangka. 

Itulah rekomendasi 5 buah penghilang rasa mual pada ibu hamil. Buah tersebut tidak hanya dapat menghilangkan rasa mual. Namun, dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pada ibu hamil. Buah tersebut sangat baik dikonsumsi setiap hari. Jika Moms sudah mencoba buah tersebut untuk menghilangkan rasa mual, namun tidak mengalami perubahan atau sampai lemas dan pingsan. Jangan lupa langsung periksakan diri ke dokter ya.

Related Posts
Amicytia Nadzilah
istri, ibu dari dua anak perempuan dan seorang wanita pembelajar menjadi blogger profesional. Tinggal merantau di pulau sebrang singapura, belajar mandiri dan menulis cerita pengalaman yang dilalui.

Related Posts

Posting Komentar